Berita Dunia Islam Terdepan

Iran miliki siklus teknologi bahan bakar nuklir

2

IRAN (Arrahmah.com) – Wakil kepala Organisasi Energi Atom Iran (IAEO) mengatakan kepada Republik Islam adalah diantara beberapa negara yang memiliki siklus teknologi bahan bakar nuklir.

Pada upacara pembukaan pameran khusus ke-18 prestasi nuklir Iran di kota Qom pada hari Sabtu (17/12/2011), Mohammad Ahmadian mengatakan, Iran telah sukses menguasai semua fase siklus bahan bakar nuklir dari ekstrasksi uranium untuk pengadaan dan produksi bahan bakar.

“meskipun masalah yang dibuat oleh musuh, Iran telah sangat berhasil dalam pembangkit tenaga nuklir, contohnya yang dikeluarkan oleh tenaga nuklir Bushehr yang telah di eksperimen terhubung dengan jaringan listrik nasional”, tambahnya.

Iran mengklaim bahwa pihaknya mendapatkan ancaman dari “musuh-musuh” Iran untuk menghentikan kemajuan negaranya.

Pejabat Iran telah resmi meluncurkan 1.000 megawat pembangkit tenaga nuklir Bushehr di bagian selatan negara Iran pada 12 September lalu. Para ilmuwan Iran juga telah berhasil membuat obat radio unik.

Pameran khusus prestasi nuklir Iran yang ke-18 itu akan berlangsung dari 17-21 Desember.

Tujuan pameran tersebut adalah untuk mempromosikan kerjasama antara IAEO dan universitas, juga untuk menyoroti signifikansi politik dan ilmiah dari tenaga nuklir Iran.  

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...