Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris bantu India amankan penjualan jet tempur

5

LONDON (Arrahmah.com) – Menteri pembangunan internasional Inggris, Andrew Mitchell, telah mengungkapkan bahwa keputusan Inggris untuk memberikan dana bantuan ke India merupakan bagian dari rencana untuk menjual jet tempur ke negara itu.

Berbicara kepada wartawan Inggris di Delhi, Mitchell mengungkapkan bahwa keputusan pemerintah Inggris untuk terus memberikan uang pada India merupakan bagian dari rencana yang lebih komprehensif untuk mengembangkan peluang perdagangan dan investasi, harian Independent melaporkan pada hari Minggu (18/12/2011).

“India merupakan pasar yang penting, dan bagi anak dan cucu kita, India bahkan akan menjadi pasar yang lebih penting. Karena hubungan yang kami jalin pun adalah hubungan yang sangat penting,” kata Mitchell.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengumumkan rencana untuk menempatkan pengembangan hubungan Inggris dengan India sebagai bagian dari agenda kebijakan luar negeri yang bermaksud menjadikan Britania sebagai “mitra pilihan” bagi India.

Meskipun pemerintah Inggris telah mengklaim bahwa dana bantuan akan diberikan kepada orang-orang di daerah termiskin India, Mitchell mengungkapkan bahwa setengah dari uang itu akan digunakan untuk mengembangkan kemitraan swasta publik.

Kunjungan Cameron ke India, setelah dia memenangkan pemilihan, merupakan kunjungan untuk memastikan perdagangan bilateral Inggris senilai £ 11 miliar yang bertujuan untuk kembali membangkitkan sektor investasi.

Selanjutnya, pejabat Inggris berencana untuk menjual 126 jet tempur, termasuk jet tempur Eurofighter Typhoon. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...