Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter Freeport ditembak

7

TIMIKA (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter yang disewa PT Freeport Indonesia untuk mengangkut karyawannya dari Tembagapura menuju Timika, ditembaki oleh orang tidak dikenal pada Sabtu (17/12/2011).

Seorang karyawan berkebangsaan Filipina tertembak tangannya dalam insiden itu. Korban bernama Mery Jeans Mather itu sekarang dirawat di Klinik Kuala Kencana Timika, Papua.

”Heli ditembak saat terbang pada ketinggian 600 kaki dan saat itu sedang mengangkut 25 karyawan Freeport. Heli ditembak sebanyak tujuh kali,” kata sumber yang enggan disebut namanya.

Akibatnya, kaca samping di bagian pintu Helikopter jenis Nauglive Mil 8 MHL itu tertembus peluru. Ekor heli terkena satu tembakan, sedangkan bagian propeler dua tembakan.

Helikopter tersebut dipiloti seorang warga negara Rusia Igor Kayazev dan Copilot Vlandimil Tsykin danengineer Sergey Alexsadroveh, dikutip dari  antaranews.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Mimika, John Rettob, mengatakan kasus penembakan terhadap helikopter yang disewa PT Freeport tersebut juga mengakibatkan tiga orang penumpang luka terkena serpihan kaca.

Penembakan itu masih dalam penyelidikan polisi.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...