Berita Dunia Islam Terdepan

Biadab! tentara zionis Israel tembaki perahu nelayan Palestina

1

JALUR GAZA (Arrahmah.com) – Seorang nelayan Palestina terluka setelah tentara biadab Israel menembaki perahunya di batas perairan Gaza, seperti yang dilaporkan petugas medis setempat.

Berdasarkan laporan warga Palestina, Nelayan (45) itu terluka di kakinya akibat dua tembakan dari kapal Angkatan Laut milik tentara zionis Israel ketika ia sedang memancing di perairan yang dibatasi Israel di lepas pantai Jalur Gaza, pada Jum’at (16/12/2011).

Tel Aviv akhir-akhir ini telah memperketat daerah pemancingan Gaza, hanya mengizinkan warga Palestina mengambil ikan diantara tiga mil dari lepas Pantai Gaza, yang telah merugikan 85% dari penghasilan para nelayan.

Para nelayan Palestina mendapat gangguan setiap hari oleh tentara Angkatan Laut Israel yang sedang patroli di lepas pantai Jalur Gaza di jam-jam kerja.

Kepala kelompok nelayan di Gaza mengatakan bahwa, sejak tahun 2000, tujuh nelayan telah tewas dibunuh, sejumlah lainnya luka-luka, dan ratusan lainnya diculik untuk diitrogasi, termasuk masih banyak yang hingga kini ditahan di penjara Israel.

Zionis Israel telah menjajah tanah Palestina habis-habisan, Angkatan Laut, dan blokade wilayah udara sejak tahun 2007. Tindakan biadab zionis Israel telah merampas mungkin lebih 1,5 juta jiwa warga Palestina dari makanan mereka, bahan bakar dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...