Berita Dunia Islam Terdepan

Militan bayaran “ASWJ” ancam Mujahidin Al shabaab

2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Komite pengambil keputusan untuk kelompok militan bayaran “Ahlu Sunna Wal Jama’ah (ASWJ)” pada Kamis (15/12/2011) berjanji bahwa mereka berkomitmen untuk “membersihkan” seluruh anggota Al Shabaab dari Somalia tengah.

Ahmed Mohammed, Wakil Pemimpin ASWJ untuk administrasi Somalia tengah mengancam akan membasmi seluruh pejuang Al Shabaab dari seluruh wilayah Somalia tengah sebelum tahun baru 2012 datang.

Mohammed membuat komentar ini dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Shabelle di Mogadishu melalui sambungan telepon.  Ia juga menambahkan bahwa pasukan “ASWJ” akan meluncurkan operasi besar sebelum berakhirnya tahun 2011.  Operasi tersebut bertujuan untuk mengusir Al Shabaab dari wilayah Somalia tengah, terutama wilayah Galgudud.

Dia mengatakan bahwa “ASWJ” tidak akan membiarkan Al Shabaab berada di wilayah yang mereka “kontrol”.

Seperti diketahui, kelompok militan bayaran yang mengklaim dirinya bernama “ASWJ” merupakan kelompok yang mendukung pemerintahan Somalia dan memerangi Mujahidin Al Shabaab.  Sejauh ini, Mujahidin Al Shabaab telah mampu mengusir militan “ASWJ” dari wilayah-wilayah yang mereka kuasai dan mengambil alih wilayah tersebut.  Mujahidin Al Shabaab telah menguasai hampir seluruh wilayah Somalia selatan dan pusat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...