Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, pangkalan militer AS diserang

8

IRAK (Arrahmah.com) – Pria bersenjata tak dikenal menyerang pangkalan militer AS di selatan kota Basra, Irak dengan beberapa mortir, seperti dilaporkan pressTV Kamis (15/12/2011).

Sementara belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan. Pos itu teletak di bandara internasional Basta, bandara internasional kedua di Irak.

Pada hari Rabu (14/12), ribuan warga Irak turun ke jalan-jalan di barat kota Falujjah untuk merayakan ditariknya pasukan salibis AS dari Irak. Lebih dari satu juta warga Irak telah tewas akibat invasi penjajah Amerika. Warga Irak telah lama menanti-nanti saatnya pasukan salibis AS angkat kaki dari negeri Irak.

Saat ini ada sekitar 5.500 tentara salbis AS yang tinggal di Irak, turun dari awalnya 170.000 pada puncak awal penyerangan yang dimulai pendahulu Obama pemimpin perang salib G.W Bush.

Sejalan dengan perjanjian kemanan bilateral, seluruh pasukan salibis AS diharapkan untuk meninggalkan Irak pada akhir tahun ini.

Obama mengklaim bahwa persiapan penarikan telah dibuat dan tentara yang masih tersisa akan ditarik dalam beberapa hari mendatang.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...