Berita Dunia Islam Terdepan

Israel tingkatkan kerjasamanya dengan NATO

1

ISRAEL (Arrahmah.com) – Israel sedang meningkatkan kerjasama militernya dengan Angkatan Udara NATO melalui latihan skala besar dengan latihan di atas wilayah udara asing dan bahkan menjadi tuan tumah untuk melatih dengan fasilitas latihan mereka.

Berdasarkan laporan Haaretz pada hari Senin (12/12/2011), Israel menjadi tuan rumah untuk Angkatan Udara Hellenic Yunani untuk melakukan latihan bersama di pangkalan militer Israel Uvda di selatan Israel pada bulan November lalu.

Berbeda dengan latihan sebelumnya, latihan militer dengan Hellenic yang berlangsung di Yunani tidak dipublikasikan oleh pejabat militer Israel, walaupun foto-foto dokumentasi latihan telah di upload di situs milik Angkatan Udara Hellenic.

Yunani mengirim lima F-16 blok 52 jet tempur untuk lima hari latihan, termasuk latihan pertempuran udara dan serangan darat. Sejumlah jet tempur israel F-15 dan F-16 juga berpartisipasi dalam latihan, termasuk pesawat Boeing pemasok bahan bakar.

Setelah Yunani, Israel ingin mengajak Angkatan Udara Italia dan mungkin negara-negara anggota NATO lainnya yang diharapkan akan tiba di selatan Israel untuk dilatih selama beberapa hari.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...