Berita Dunia Islam Terdepan

Al Shabaab luncurkan “Twitter Perang”

2

SOMALIA (Arrahmah.com) – Mujahidin al Shabaab meluncurkan “Twitter Perang“, dikabarkan akun mereka dibuat pada Rabu (7/12/2011), seperti yang dilaporkan BBC. Twitter  al Shabaab telah menarik banyak followers meski baru dibuat hanya beberapa jam saja. Sementara, al Shabaab tidak mem-follow siapapun.

Akun ini dibuat mungkin sebagai upaya melawan twitter milik jubir militer Kenya Mayor Emmanuel Chirchir yang aktif menyebarkan tweet tentang operasi mereka di Somalia.

Kenya mengirimkan pasukannya ke Somalia pada oktober lalu di dukung pemerintah Somalia untuk melawan mujahidin al Shabaab, sementara al Shabaab menguasai sebagian besar Somalia Selatan dan Tengah.

Tweet pertama al Shabaab adalah bacaan bissmillah. Setelah itu mereka menyebarkan tweet dalam bahasa inggris untuk propaganda militer. Tweets mengenai keberhasilan-keberhasilan serangan al Shabaab terhadap pasukan musuh dan kegagalan-kegagalan pasukan musuh di Somalia. Untuk melawan twitter jubir militer Kenya yang aktif menyebarkan informasi bohong tentang kesuksesan tentara Kenya di Somalia.

Beberapa bulan terakhir, kelompok mujahidin ini telah semakin mahir dalam menyebarkan pesan-pesan melalui teknologi informasi ke seluruh dunia. Mereka menulis dengan bahasa inggris yang baik sekali, lengkap dengan foto.

Terlihat followers al Shabaab terus menigkat meningkat setiap harinya.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...