Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Tehrik e-Taliban mengatakan adakan perundingan damai dengan Pakistan

5

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Komandan mujahidin Taliban Pakistan mengkonfirmasi telah mengadakan perundingan damai dengan pemerintah Pakistan.

Wakil komandan Tehrik e-Taliban Maulvi Faqir Mohammad mengatakan pada hari sabtu (10/12/2011) bahwa anak buahnya telah mengadakan perundingan damai dengan pejabat pemerintah terkait. “mereka bejalan dengan baik, dan mungkin kami akan sefera menandatangani perjanjian perdamaian resmi dengan pemerintah Pakistan” katanya kepada Associated Press.

Sementara itu, ada laporan yang bertentangan beberapa minggu ini tentang apakah dua pihak itu mengadakan perundingan damai. Islamabad membantah pemberitaan media bahwa pemerintah Paksitan mengadakan perundingan damai dengan pihak mujahidin Taliban.

Mohammad juga mengatakan, kesepakatan apapun di daerah suku Bajur, yang merupakan daerah utama kekuatannya, bisa menjadi “panutan” untuk daerah perbatasan lainnya.

Pernyataan komandan Tehrik e-Taliban ini datang ditengah-tengah ketegangan antara Islamabad dan Washington yang dipicu oleh serangan udara AS pada 26 Nopember lalu di Afghanistan yang menewaskan 24 tentara pakistan disepanjang perbatasan Afghanistan-Pakistan.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...