Berita Dunia Islam Terdepan

ALLAHU AKBAR, 26 tank NATO terbakar di Pakistan

6

PAKISTAN (Arrahmah.com) – ALLAHU AKBAR !! 26 tank NATO yang mengangkut bahan bakar untuk tentara salibis Amerika di Afghanistan hangus terbakar setelah serangan roket di Barat Daya Provinsi Balochistan, seperti yang dilaporkan Press TV.

Insiden itu terjadi pada hari kamis (8/12/2011) setelah sekelompok orang bersenjata menyerang tank yang diparkirkan disebuah terminal di Kharotabad dekat dengan ibukota provinsi Quetta. Belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Penyerang terlihat menggunakan sepeda motor.

Polisi mengepung wilayah itu setelah insiden dan melancarkan operasi pencarian untuk menangkap para pelaku. Sebelumnya, Pakistan marah atas serangkaian serangan udara NATO yang membunuh 24 tentara Pakistan pada Nopember lalu dan telah menutup penyeberangan perbatasan yang biasa digunakan pasukan pimpinan AS untuk membawa pasokan mereka ke Afghanistan.

AS dan NATO sangat bergantung kepada Pakistan atas rute pasokan ke Afghanistan, terlebih sekarang mujahidin Taliban meningkatkan serangan mereka di negara Asia yang dilanda perang.

Suplai sampai melalui laut di selatan pelabuhan kota Karachi, dimana mujahidin Taliban Afghanistan bersembunyi. Dari sana mereka harus melakukan perjalanan panjang dengan konvoi terbuka, melalui provinsi Khyber Pakhtunkhwa di barat laut Pakistan. Disanalah tank mereka seringkali menjadi sasaran mujahidin Taliban.

Para mujahidin di daerah tersebut melakukan serangan demi serangan dalam beberapa bulan terakhir, membakar ratusan kendaraan dan kontainer NATO untuk pasukan salibis di Afghanistan.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...