Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi! Yahudi bakar masjid di Tepi Barat

6

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sebuah masjid di desa Burkina dekat pemukiman Ariel di Salfit, Tepi Barat, Palestina dibakar oleh pemukim ekstrim Yahudi. Demikian dikatakan pejabat setempat pada Rabu (7/12/2011). Penduduk Palestina menemukan dua kendaraan dibakar dalam semalam, dan juga berusaha membakar masjid lokal, dan hanya berhasil membakar pintu masuk.Gubernur Salfit Isam Abu Bakr kepada Maan mengatakan, pada Rabu pukul 2.00 dini hari (7/12) sejumlah pemukim Yahudi menyemprotkan cat ke dinding masjid dan menuliskan slogan-slogan anti Arab. Mereka juga membakar sebuah mobil milik penduduk setempat Mutasim Samarah.

Walikota Burkina Accra Samara mengatakan, sebuah ban yang dibakar dilemparkan ke pintu masuk masjid. Para penyerang itu menuliskan kata-kata “Pahlawan Ariel”,seperti yang dilansir Associated Press.

Abu Bakr mengatakan, serangan terjadi setelah tentara Israel mengeluarkan surat perintah penghancuran masjid karena dianggap dibangun tanpa mengantongi surat izin. Menurut keterangan penduduk, sebuah buldoser milik Ali Nael, juga dibakar oleh orang-orang Yahudi tersebut.

Sebelumnya pada bulan Juni, masjid di Al Mughayyir dekat Ramallah dibakar dan dicorat-coret pemukim yahudi. Hal serupa lakukan warga Zionis Israel terhadap Masjid Al Nurayn di Qusra sebelah selatan nablus pada bulan September. Masjid di desa pemukiman Badui Palestina di Tuba Zangaria juga dibakar dan dicorat-coret Yahudi pada bulan Oktober.

Seperti biasanya, polisi Yahudi selalu mengatakan “akan menyelidiki insiden tersebut”.   (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...