Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas boneka Kazakhstan akui adanya pertempuran sengit dengan Mujahidin Kazakh di dekat Almaty

2

ALMATY (Arrahmah.com) – Menurut media boneka Kazakhstan, seorang pejabat Nazarbayev, Jaksa Agung Nurdaulet Suindikov mengatakan bahwa bentrokan terjadi antara Mujahidin Kazakh dengan tentara boneka Kazakh di wilayah Almaty, Kazakhstan selatan.

Otoritas boneka mengklaim 5 Mujahid syahid (Insha Allah) selama pertempuran di desa Boraldai pada 3 Desember lalu. Mereka mengakui bahwa dua orang komandan dari komite keamanan nasional juga terbunuh.

Mereka juga mengklaim bahwa Mujahidin yang syahid dalam pertempuran tersebut juga mengambil bagian dalam pembunuhan dua polisi boneka di kota Alma-Ata pada 8 November silam.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Mujahidin menyerang konvoy polisi pada 8 November lalu sekitar pukul 08.20 waktu setempat di jalan raya Raiymbek, kota Alma-ata.  Akibatnya, seorang perwira boneka tewas di tempat dan satu lagi meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Boneka Nazarbayev melaporkan bahwa mereka tengah melakukan “operasi khusus” pada tanggal 3 Desember 2011 dan sengaja mendatangi unit Mujahidin Kazakh di desa Boraldai, lalu pertempuran pecah.

Mujahidin mengambil posisi di sebuah rumah dan dikepung oleh sekelompok tentara boneka yang memaksa mereka untuk menyerah namun Mujahidin melakukan perlawanan dan melepaskan tembakan sebagai respon.

Pasukan boneka membawa lebih banyak pasukan bantuan dan kendaraan lapis baja ke lokasi pertempuran.  Bentrokan berlangsung hingga pukul 11.50 dan semua Mujahid yang berada di rumah tersebut (5 orang) memeluk syahid, insha Allah.

Saat ini pasukan keamanan boneka di wilayah Almaty meningkatkan keamanan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...