Berita Dunia Islam Terdepan

Syekh Ayman umumkan gugurnya Syekh Athiyatullah

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Selain mengabarkan penculikan Weinstein, dalam video terbarunya, Syekh Ayman al Zawahiri (hf) juga mengumumkan gugurnya wakil Al Qaeda di Libya, Syekh Athiyatullah (rhm), alias Jamal Al Misrati. Dalam video tersebut, Syekh Ayman juga menjanjikan balasan atas gugurnya beliau bersama kedua putranya dalam sebuah serangan udara di Pakistan pada bulan Agustus lalu. Perang antara al haq melawan al batil nampaknya akan semakin sengit. Allahu Akbar!

Syekh Athiyatullah (rhm), orang kepercayaan Al Qaeda

Syekh Athiyatullah (rhm) adalah pemimpin senior Al Qaeda asal Libya, yang baru-baru ini gugur dalam serangan biadab kafir AS. Syekh Atiyatullah bernama asli Jamal Ibrahim Ishtawi Al-Misrati. Setelah lulus dari fakultas teknik Universitas Misrata, beliau meninggalkan Libya dan berjihad ke Afghanistan pada tahun 1988.

Syekh Athiyatullah gugur bersama putranya, Issam, dalam sebuah serangan pada tanggal 22 Agustus di Norak, daerah Mir Ali, Waziristan Utara. Daerah tersebut dikenal sebagai basis para pejuang jihad, termasuk Al Qaeda. Seorang pemimpin senior lokal Al-Qaeda dikenal sebagai Abu Kasha Al-Iraki beroperasi di Mir Ali, dan terkait erat dengan Gerakan Islam Uzbekistan, Taliban, dan merupakan tuan rumah dari sejumlah sekutu kelompok pejuang Islam lainnya.

The News berspekulasi, pada saat kematiannya, Syekh Athiyatullah dilaporkan telah terlihat di Mir Ali bersama dengan pendukung Taliban dan Uzbekistan. Dia diduga telah membuat “tur kebaikan di Waziristan Utara,” spekulasi the News.

The Long War Journal mengutip pernyataan seorang pejabat intelijen senior AS yang mengatakan : Syekh Athiyatullah adalah “manajer umum” Al-Qaeda dan juga menjabat sebagai “kepala staf” Syekh Usamah bin Ladin (rh) sebelum pemimpin Al-Qaeda tersebut gugur dalam serangan di Abbottabad, Pakistan, Mei lalu. Syekh Athiyatullah menjalankan operasi sehari-hari untuk kelompok tersebut, berbicara atas nama Syekh Usamah Bin Laden dan Syekh Ayman az Zawahiri dan salah seorang yang “afiliasi Al-Qaeda kenal dan percayai.”

Syekh Ayman akan balas kematiannya

Syekh Ayman dalam pesan terbarunya yang berdurasi setengah jam membenarkan bahwa wakilnya di Libya, Syekh Athiyatullah telah gugur. Beliau juga berjanji dalam video terbarunya, akan membalas kematian Syekh Athiyatullah (rhm).

“Aksi balasan ini, dengan seizin Allah, akan dilakukan terhadap para tentara Barat yang membunuhnya [Rahman] juga dua putranya, serta ratusan ribu saudara, anak, perempuan, serta tetua kami, dan menduduki negeri kami (guna) merampas kekayaannya,” kata Syekh Ayman az Zawahiri. Perang akan semakin sengit. Allahu Akbar!

(M Fachry/dbs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...