Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan boneka Yaman bunuh enam demonstran Taizz

2

SANA’A (Arrahmah.com) – Pasukan yang loyal pada Ali Abdullah Saleh kembali melancarkan aksi pembantaian yang menewaskan enam orang demonstran di kota selatan Taizz, pihak medis menyatakan.

Tiga orang bersaudara terbunuh pada hari Sabtu (3/12/2011) saat pasukan pemerintah mulai memberondong kota tersebut dengan mortar, lansir AFP.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, pasukan pemerintah mulai membunuhi warga sipil setelah melepaskan tembakan pada demonstran anti-rezim di kota tersebut.

Lima dari keenam korban sempat dibawa ke rumah sakit darurat di area Al Rawda di pusat kota Taizz.

Sehari sebelumnya, sekurangnya sembilan warga sipil, termasuk seorang bocah perempuan, tewas saat pasukan Saleh menyerang Taizz, dan menambah jumlah korban tewas menjadi 31 jiwa sejak Kamis malam.

Pasukan rezim lalim Saleh mulai menyerang kota pada Selasa malam. Pada mulanya, serangan hanya terpusat di wilayah Al Hurriya Square, tempat para demonstran berkumpul. Puluhan rumah dan beberapa unit toko rusak parah akibat mortar. Menurut para aktivis, sebagian besar warga Taizz segera melarikan diri dari kota untuk mencari perlindungan di tempat lain. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...