Berita Dunia Islam Terdepan

MER-C kirim 2 dokter bantu pengungsi Somalia di Dadaab

8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Tim MER-C yang terdiri dari dua dokter, Ahad (04/12) sekitar pukul 18.25 wib bertolak ke Nairobi, Kenya. Dari Nairobi, tim akan menuju kamp pengungsian Dadaab yang terletak di perbatasan Kenya-Somalia untuk memberi bantuan pelayanan kesehatan bagi ratusan ribu pengungsi di sana. Kedua dokter yang diberi amanah dengan misi ini adalah dr. M. Reza S. dan dr. T. Meaty F.

Dadaab adalah salah satu kamp pengungsian terbesar di dunia. Ratusan ribu pengungsi di mana sebagian besar dari warga Somalia yang mengalami bencana kekeringan, kelaparan dan diperparah oleh konflik berada di kamp ini.

Untuk mencapai Dadaab diperlukan total waktu 8-9 jam perjalanan darat dengan kondisi jalan yang sangat parah. Di samping medan yang berat,  hujan deras kerap turun mengguyur wilayah ini. Dari Nairobi tim harus menuju kota Garissa, yang diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 5 jam. Dari Garissa tim baru akan menyelesaikan perjalanan sejauh 100 km, atau sekitar 3-4 jam lagi sebelum tiba di  Dadaab.

Di Dadaab, Tim diagendakan untuk bertugas selama 2 minggu. Di kamp pengungsian tersebut  tim akan bekerjasama dengan organisasi IHH Turki selain Tim Medis dari negara lainnya.

(mer-c/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...