Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang muslimah kembali jadi korban kekerasan rasial di Inggris

2

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang muslimah diludahi dan dilecehkan oleh segerombolan remaja di Telford yang berusaha untuk melepaskan kerudung yang ia kenakan, Shropshire Star melansir pada Kamis (1/12/2011).

Geng, yang semuanya remaja laki-laki itu mengelilingi perempuan yang berusia 52 tahun dan mulai melakukan serangan agresif dengan mendorongnya saat ia berjalan sepanjang jalan setapak di lapangan papan luncur dekat TK William Reynolds di Woodside, pada Selasa (29/11). Chris Ammonds, juru bicara kepolisian Telford, menyatakan sang muslimah diserang sekitar pukul 18.00-18.20 waktu setempat.

“Setelah mengelilingi korban, anak-anak muda itu kemudian mulai melakukan aksi pelecehan ras. Setidaknya satu dari pemuda itu juga meludahi korban.”

“Para pemuda kemudian menarik hijab yang dipakai korban dari kepalanya dan mengejeknya tetapi ia dengan cepat berhasil mengambil kembali kain hijabnya dari mereka dan mereka melarikan diri,” lanjut pihak kepolisian.

“Korban sangat terguncang dengan kejadian ini dan juga mengalami goresan panjang ke pipi kanannya sebagai akibat dari serangan itu.”

“Para pemuda yang mengelilingi korban semuanya digambarkan sebagai remaja kulit putih, yang berusia antara 15 dan 17 tahun serta mengenakan baju olahraga dengan atasan jaket capucon dan topi.

Pihak kepolisian pun menambahkan bahwa tim investigasi saat ini sudah dikirimkan ke lapangan untuk menyelidiki perkara rasial yang akhir-akhir ini meningkat di Eropa. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...