Puluhan balita Cirebon terjangkit HIV AIDS

52

CIREBON (Arrahmah.com) – Penyebaran HIV/AIDS kini tidak hanya pada orang dewasa di Kota Cirebon, Jawa Barat, tetapi 29 balita telah tertular, kata Sri Maryati Sekertaris Komisi Penanggulangan AIDS.

Dikatakanya, sejak tahun 2005 hingga 2011 jumlah penderita HIV/AIDS di kota itu mencapai 488 orang, 29 diantaranya balita yang ditularkan dari ibunya yang juga pengidap penyakit tersebut.

Iklan

“Penyebaran penyakit HIV/AIDS di daerah Pantura Kota Cirebon terus meningkat. Meski pihaknya berusaha keras melakukan sosialisasi tentang bahaya penyakit itu, namun kesadaran masyarakat masih rendah, sehingga sulit dikendalikan,”katanya di Cirebon, Selasa (29/11/2011).

Ia menambahkan, kini penularan penyakit HIV/AIDS sudah menyebar di 20 Keluarahan padahal dulu hanya Kecamatan Harjamukti.

“29 balita di Kota Cirebon yang tertular HIV/AIDS cukup tinggi dari 488 penderita, diperkirakan jumlah mereka akan terus meningkat jika kesadaran dan pengetahuan tentang penyakit tersebut masih rendah,”katanya. (ant/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah