Berita Dunia Islam Terdepan

Hubungan antara Saif Gaddafi dengan pemerintahan Inggris terungkap

2

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Hubungan antara Saif al-Islam dengan pemerintah Inggris telah terungkap setelah adanya informasi bahwa mantan Menteri Pertahanan, Adam Ingram dari partai buruh memberinya 100.000 pundsterling dalam sebuah sumbangan.

Argus Scotland, yang dipimpin oleh Ingram, Menteri Pertahanan dari tahun 2001 hingga 2007, memberikan sumbangan 100.000 poundsterling untuk Gaddafi International Charity and Development Foundation, ungkap Sunday Times dalam edisi 27 November seperti yang dilansir Press TV.

Donasi datang di waktu yang sama saat Organisasi Libya untuk Pusat Pengembangan dan Administrasi memberikan perusahaan dengan kontrak multi-miliar pound.

Laporan tersebut juga mengungkapkan adanya skandal donasi yang ditemukan dua tahun lalu pada saat London School of Economics (LSE)-di mana Saif al-Islam mendapatkan gelar PhD-diselidiki terkait hubungan universitas dengan rezim Gaddafi.

Laporan ini memalukan pemerintah Inggris karena datang di bawah kritikan pedas setelah secara hipokrit para pejabat Inggris menyambut baik penangkapan Saif. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...