Berita Dunia Islam Terdepan

Perwira militer: 100 perwira militer bergabung dengan demonstran Mesir

2

KAIRO (Arrahmah.com) – Seorang perwira militer Mesir, kapten Ahmad Mutawalli, merilis video yang menyatakan dukungannya kepada para demonstran sipil Mesir di lapangan at-Tahrir. Ia menyebutkan dirinya dan 100 perwira militer lainnya bergabung dengan para demonstran.

Ahmad Mutawalli menegaskan ia siap mengorbankan nyawanya demi membela tanah air dan melindungi rakyat Mesir serta para demonstran di lapangan at-Tahrir. Dalam video tersebut, ia mengatakan, “Saya mewajibkan kepada diri saya sendiri, atas dorongan hati nurani saya, untuk bergabung ke lapangan demi melindungi para demonstran yang gagah berani dari kebiadaban aparat kepolisian yang berlaku brutal atas perintah Dewan Militer.”

Ia menyatakan bahwa dirinya bersama 100 rekan perwira militer lainnya akan berdiri di barisan terdepan para demonstran. Mereka siap mengorbankan nyawa mereka untuk membela tanah air, melindungi para demonstran, membebaskan tanah air dari pihak yang hendak menghancurkan lembaga-lembaga negara yang tersisa, menangkapi dan membunuhi para demonstran.

Ia bersama para perwira militer tersebut akan memberikan  tekanan terhadap Dewan Militer agar menyerahkan Mesir kepada orang-orang mulia dan tulus yang akan mengantarkan Mesir kepada keamanan dan kedamaian.

Pada hari Selasa sore (22/11/2011), mayor Ahmad Syauman juga bergabung dengan para demonstran di lapangan at-Tahrir. Mayor Ahmad Syauman adalah perwira militer Mesir yang ditangkap dan ditahan oleh Dewan Militer karena bergabung dengan para demonstran lapangan at-Tahrir dalam revolusi Februari 2011 yang lalu. Setelah dilepaskan, ia kembali bergabung dengan demonstran di lapangan at-Tahrir.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...