Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok Salafi Mesir membagi-bagikan makanan dan minuman kepada para demonstran

1

KAIRO (Arrahmah.com) – Kelompok Salafi Mesir membentuk sebuah panitia yang menyediakan makanan dan minuman bagi para demonstran sipil yang bertahan di lapangan at-Tahrir. Para pemuda Salafi Mesir menyediakan meja-meja makan di tengah lapangan. Mereka membagi-bagikan nasi kotak, susu dan juice bagi para demonstran.

Salah seorang anggota panitia menyatakan bahwa mereka melakukan hal itu atas inisiatif mereka sendiri, sebagai bentuk dukungan kepada revolusi rakyat dan para demonstran untuk tetap bertahan di lapangan at-Tahrir. Mewakili panitia, ia menyatakan siap menerima sumbangan makanan dan minuman dari warga masyarakat untuk dibagi-bagikan kepada para demonstran.

Beberapa wartawan di lapangan melaporkan kepada stasiun TV Al-Jazeera bahwa para pemuda Salafi Mesir turut melindungi para demonstran di lapangan at-Tahrir. Mereka menangkap beberapa pengacau dan pencuri yang hendak menjarah toko-toko selama terjadinya bentrokan para demonstran dengan aparat keamanan. Selain itu mereka mengamankan beberapa pintu masuk lapangan yang tidak aman. Bantuan mereka cukup baik demi menjaga ketertiban demonstrasi dari para pengacau yang disusupkan oleh aparat keamanan dan intelijen.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...