Berita Dunia Islam Terdepan

Keji! Israel turut menebar teror di Somalia, 17 orang tewas

1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sekurangnya 17 orang dilaporkan tewas setelah drone predator Israel meluncurkan serangan udara di Somalia selatan, dekat dengan perbatasan Kenya.

Menurut keterangan beberapa sumber militer Somalia, pesawat tak berawak itu menembakkan beberapa rudal pada hari Kamis pagi (24/11/2011) di area Kuda yang terletak di Kismayo, kota pelabuhan strategis yang ada di kawasan Samudera Hindia.

Mereka menambahkan bahwa 60 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan.

Israel telah ikut menebar teror pesawat tak berawaknya dari pangkalan militer di Kenya dan juga memberikan sejumlah persenjataan untuk tentara Kenya. Rezim Tel Aviv bahkan telah mengirim para trainer ke Kenya untuk mengembangkan kemampuan militer negara itu terkait dengan operasi militer di negara tetangganya, Somalia.

Sementara itu, Perdana Menteri Kenya, Raila Odinga, meminta pendampingan Tel Aviv dalam melakukan serangan ofensid di dalam wilayah Somalia. Permintaan ini pun ditanggapi oleh Presiden Israel, Shimon Peres. Peres berjanji untuk membantu Kenya dan memberikan apapun yang dibutuhkan oleh militer Kenya dalam rangka memerangi ‘militansi’ di wilayah Afrika. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...