Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoy bantuan untuk Gaza akhirnya diizinkan masuk melalui perbatasan Rafah

1

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah konvoi kendaraan yang berasal dari Tunisia, sarat dengan pasokan obat-obatan dan peralatan medis , telah diizinkan masuk ke Jalur Gaza, pada Selasa (22/11/2011) malam, melalui Terminal Perbatasan Rafah, antara Gaza dan Mesir.

Anggota konvoi membawa berton-ton pasokan obat-obatan dan peralatn medis yang akan diserahkan kepada beberapa rumah sakit, dan pusat kesehatan di wilayah pesisir.

Dr Jalal Ayyad, kepala  Al Amal Masyarakat Tunisia untuk Pembangunan Sosial, menyatakan bahwa kunjungan ini datang sebagai bentuk  solidaritas dengan rakyat Gaza, dan untuk menantang pengepungan Israel.

Rencananya anggota konvoi akan tinggal di Gaza selama seminggu, dan akan ke beberapa daerah yang telah menjadi korban pemboman dan penembakan serdadu Israel. Pada Senin  malam, konvoy Solidaritas kebebasan (The  Freedom Spring solidarity) berhasil masuk ke Jalur Gaza melalui Terminal Perbatasan Rafah. Anggota konvoi akan mengadakan pertemuan dengan tokoh politik dan sosial di Gaza. (imemc/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...