Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan mengecam propaganda anti-Islam

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri depan) , berbicara dengan Mehmet Gormez , kepala Direktorat Urusan Agama Turki, usai pertemuan dengan para pemimpin agama Muslim Afrika di Istanbul , Turki , Senin, November 21 2011. Erdogan mendesak Presiden Suriah Bashar Assad untuk berhenti menindas rakyatnya
1

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki telah mengecam propaganda anti-Islam dan menyeru dunia Muslim untuk menunjukkan solidaritas melawan peningkatan Islamofobia di seluruh dunia Barat.

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa ada kampanye propagandan kejam terhadap Islam oleh beberapa kalangan Barat, lapor Press TV kemarin (21/11/2011).

Erdogan menyatakan hal tersebut dalam Pertemuan Kedua Pemimpin Negara-negara Benua Afrika dan Masyarakat Muslim yang dibuka di Istanbul pada Senin (21/11).

“Ada orang yang menggunakan beberapa kasus marjinal, menyamakan Islam dan Muslim dengan terorisme, bentrokan, intoleransi dan kemiskinan,” ujar Erdogan.

“Ini berarti Islamofobia harus dikutuk seperti rasisme dan anti-Semitisme,” lanjut Erdogan.

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Urusan Agama Turki dan dihadiri oleh pejabat negara serta para pemimpin agama di negara-negara Afrika.

Menurut laporan, Perdana Menteri Turki juga mengatakan alasan di balik semua masalah di dunia Msulim adalah kurangnya konsultasi di antara negara-negara Muslim.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...