Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Empat tentara boneka tewas, enam terluka dan empat tank dihancurkan dalam pertempuran di Ghazni

2

GHAZNI (Arrahmah.com) – Sedikitnya empat tentara boneka Afghan tewas dan enam terluka parah dengan dua tank dan dua kendaraan ranger hancur pada Senin (21/9/2011) dalam pertempuran yang meletus di distrik Andar, provinsi Ghazni.

Pertempuran meletus setelah Mujahidin menyergap konvoy militer boneka yang tengah melintas dan menyerangnya dengan ledakan bom ranjau diikuti serangan langsung.

Dalam operasi lainnya, setidaknya empat tentara penjajah AS tewas pada Senin (21/11) ketika tank mereka menjadi sasaran ledakan bom ranjau di distrik Alingar, provinsi Laghman.

Di provinsi Parwan, distrik Kohi Safi, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang kendaraan pasukan boneka Afghan dengan tembakan roket, menewaskan tujuh polisi boneka di tempat kejadian.

Lima tentara penjajah AS dan antek mereka tewas dan beberapa lainnya terluka parah pada Senin (21/11) dalam sebuah serangan Mujahidin di distrik Manugi, provinsi Kunar.

Empat tentara boneka termasuk komandan mereka tewas dan tiga terluka dalam serangan bom ranjau di distrik Shinwari, provinsi parwan pada Senin (21/11).

Pada Senin malam, dua tentara boneka tewas dan seorang lainnya terluka ketika bom ranjau yang ditanam Mujahidin meledak menghantam patroli mereka di distrik Nijrab, provinsi Kapisa.

Sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Senin, kendaraan SUV milik polisi boneka ditembak dan dihancurkan menggunakan RPG oleh Mujahidin.  Serangan ini menewaskan dan melukai empat polisi boneka yang berada di dalamnya.  Serangan terjadi di distrik Arab bazaar, utara provinsi Faryab.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...