Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara pembelot serang markas sekte Alawite

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tentara Suriah yang membelot dari barisan tentara loyalis presiden Assad mengaku bertanggung jawab atas serangan RPG yang menghantam sebuah bangunan milik sekte Alawite partai yang berkuasa, Partai Baath di jantung ibukota Suriah, Damaskus.

Saksi mata melaporkan ledakan keras di Baghdad Street di pusat kota terdengar pada Minggu (20/11/2011) pagi.Aktivis dari Komiter Koordinasi Lokal mengatakan kepada agen berita AP bahwa beberapa roket granat telah ditembakkan ke gedung milik Partai Baath.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters baha serangan itu terjadi tepat sebelum fajar.

“Polisi keamanan memblokade alun-alun di mana cabang Baath berada.  Namun saya melihat asap mengepul dari bangunan dan truk pemadam kebakaran terlihat disekitarnya,” ujar seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya.

Jika dikonfirmasi, serangan ini akan menjadi serangan paling serius di ibukota sejak protes terhadap presiden Suriah, Bashar al Assad meletus pada Maret lalu.

Free Syrian Army sebagian besar terdiri dari tentara pembelot yang mengangkat senjata melawan pasukan keamanan loyalis Assad yang telah berbuat brutal dan melakukan pembunuhan serta penyiksaan terhadap pendemo anti-rezim.  

Minggu lalu mereka mengaku bertanggung jawab atas sebuah serangan terhadap markas intelijen angkatan udara di pinggiran kota Damaskus.  

Sejak Maret lalu, ribuan warga sipil Suriah telah tewas dalam penumpasan brutal yang dilakukan oleh pasukan keamanan rezim Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...