Berita Dunia Islam Terdepan

Ketua DPR: Ormas yang sering paparkan kebobrokan negara berbahaya

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ormas dinilai  mengancam kedaulatan NKRI, karena kerap memaparkan kebobrokan pemerintah. Upaya seperti itu dinilai DPR sebagai tindakan negatif, karena masyarakat nantinya akan semakin tidak percaya terhadap pemerintah.

“Ini berbahaya jika dibiarkan,” jelas Ketua DPR, Marzuki Alie, saat dihubungi, Senin (21/11/2011). Dia mengatakan Ormas dengan asyiknya membeberkan skandal dan kebobrokan pemerintah didepan publik. Masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui dengan gamblang hal itu.

Marzuki menyatakan ada beberapa hal yang nantinya akan muncul sebagai sikap masyarakat. Pertama, kepercayaan tentu luntur. Pemerintah dianggap sebagai pengkhianat amanat rakyat.

Kedua, masyarakat akan melampiaskan hal itu dengan melakukan aksi-aksi demonstrasi yang tidak hanya menyindir, tetapi juga memaki-maki, bahkan menghina pemerintah. Masyarakat menganggap pemerintah tidak becus urus  negara.

Lebih parah lagi, menurutnya, bisa saja masyarakat nantinya menggulingkan pemerintahan. “Kalau sudah seperti ini jelas akan mengancam, karena mengganggu stabilitas negara,” jelasnya. (rep/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...