Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Inggris tahan 4 orang yang diklaim pencari dana terorisme

3

LONDON (Arrahmah.com) – Polisi mengatakan bahwa mereka menahan empat orang hari Selasa (15/11/2011) di kota Birmingham sebagai bagian dari penyelidikan kontra-terorisme yang berkelanjutan atas rencana bom bunuh diri, AFP melaporkan.

Para pria, tiga orang berusia 19 dan satu orang 24, ditahan di bawah undang-undang kontra-teror di daerah Sparkhill. Mereka dituduh menggalang dana untuk tujuan terorisme dan melakukan perjalanan ke Pakistan untuk melakukan pelatihan teroris.

“Penangkapan hari ini telah direncanakan sebelumnya dan tidak dibuat dalam menanggapi ancaman langsung terhadap keamanan publik. Petugas tidak bersenjata,” kata sebuah pernyataan dari Kepolisian West Midlands.

Mereka menjadi target penangkapan terbaru dalam penyelidikan kontra-teror di kota kedua terbesar di Inggris, yang diluncurkan pada bulan September lalu.

Polisi mengatakan delapan orang telah menjadi tertuduh terkait kasus serupa, tujuh orang di antaranya diserahkan ke dalam tahanan setelah mengikuti proses pengadilan di London.

Tiga orang dituduh merencanakan suatu pengeboman dan menyatakan niat untuk menjadi pembom bunuh diri, kata kepolisian.

Tuduhan lain yang dihadapi para tersangka termasuk mengumpulkan uang untuk terorisme, bepergian ke Pakistan untuk pelatihan dalam membuat bom dan membuat film mengenai para syuhada. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...