Berita Dunia Islam Terdepan

Al Shabaab : Kenya gagal invasi Somalia

1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al shabaab mengatakan pada Selasa (15/11/2011) bahwa Kenya telah gagal melakukan serangan militernya di wilayah Somalia selatan bulan lalu.

Juru bicara Al Shabaab, Sheikh Ali Mohammud Rage mengatakan dalam sebuah konferensi pers di Mogadishu bahwa Mujahidin Al Shabaab telah meluncurkan serentetan serangan terhadap pasukan Kenya di wilayah Jubba dan Gedo yang menimbulkan korban berat.

Sheikh Ali Mohammud Rage juga memperingatkan Kenya pada konferensi pers tersebut bahwa Kenya masih memiliki kesempatan untuk menarik pasukannya dari Somalia karena “hal-hal yang lebih bersungguh-sungguh belum dimulai”.

“Perang melawan Kenya adalah benar dan sah sejak Kenya dan Israel telah sepakat untuk berperang terhadap Islam dan kami memanggil negara-negara Arab untuk berdiri bersama kami untuk mengalahkan Kenya dan sekutunya yang memasuki Somalia,” ujar juru bicara Al Shabaab.

Pasukan Kenya sejak bulan lalu mengirimkan tentaranya ke Somalia untuk membasmi dan melawan Mujahidin Al Shabaab yang mereka klaim menjadi dalang di balik penculikan terhadap warga asing di wilayah Kenya.  Terkait hal ini, Mujahidin Al Shabaab telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka tidak terlibat dalam penculikan warga asing di Kenya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...