Berita Dunia Islam Terdepan

Tim insinyur MER-C Alhamdulillah berhasil mendapatkan izin masuk Gaza

2

JAKARTA (Arrahmah.com) –  Setelah mendapat lampu hijau berupa izin tertulis untuk memasuki wilayah Gaza (permit entry to Gaza) dari Kementerian Luar Negeri Mesir, Sabtu (12/11), kemarin malam Tim insinyur MER-C akan bertolak ke Kairo Mesir untuk selanjutnya menyeberang ke Gaza melalui perbatasan Rafah. Tim dipimpin langsung oleh Ir. Faried Thalib selaku Ketua Divisi Konstruksi MER-C dengan anggota Ir. Idrus Muhammad Alatas, Ir. Nur Ikhwan Abadi dan Desi Fitriani (jurnalis).

Dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirate Airlines tujuan Jakarta – Dubai – Kairo, tim berangkat pada pukul 00.15 sesuai jadwal yang ditetapkan dan tiba di Kairo pada hari Minggu (13/11) pukul 10.55 waktu Kairo.

“Target tim ini adalah melakukan supervisi dan evaluasi langsung proses pembangunan struktur RS Indonesia yang sudah mencapai 50% serta untuk mempersiapkan tender tahap 2 untuk pekerjaan Arsitektur dan ME (Mechanical Electrical) RS Indonesia di Gaza,” papar Ir. Faried Thalib pada saat rapat koordinasi pemberangkatan Tim Rabu (9/11) lalu.

Tim diperkirakan akan berada di Gaza selama minimal 2 minggu. Sementara Ir. Nur Ikhwan Abadi direncanakan akan menetap di Gaza bergabung dengan 6 relawan Indonesia di sana untuk mengawal pembanguan RS Indonesia.

Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kelancaran dan kemudahan misi ini. (mer-c/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...