Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah masjid di Perancis timur kembali menjadi target penistaan

1

PARIS (Arrahmah.com) – Sebuah masjid yang terletak di Perancis timur rudak setelah sejumlah penyerang membakar bangunan suci tersebut pada Kamis pagi (10/11/2011), statsiun televisi France 3 melaporkan.

Ketua pengurus masjid di Montbeliard, sekitar 170 kilometer dari selatan kota Strasbourg, dekat perbatasan Jerman, mengungkapkan bahwa masjid tersebut baru diketahui saat ia tiba di masjid itu untuk menunaikan shalat subuh. Api dilansir berasal dari tumpukan sampah yang sengaja dibakar penyerang di dekat masjid. Salah satu sisi tembok rusak parah.

Serangan ini merupakan yang kedua kalinya selama bulan November, lansir France 3.

Kelompok yang menamakan dirinya Les Echappees Belles mengklaim bertanggung jawab atas insiden itu. Polisi saat ini sedang menginvestigasi insiden tersebut.

Sementara itu, sejumlah kelompok Muslim mengeluhkan mengenai semakin banyaknya penyerangan terhadap Muslim dan institusi Muslim di Perancis. Menurut data yang dikumpulkan oleh Collective Against Islamophobia, di Perancis tercatat 188 kasus yang dilandasi ketakutan terhadap Islam selama tahun 2010, sebagian besar menargetkan tempat ibadah. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...