Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, gempa mengguncang Turki, 7 orang dilaporkan tewas

3

ANKARA (Arrahmah.com) – Gempa berkekuatan 5,7 SR telah mengguncang provinsi Van, di Turki timur, menewaskan setidaknya tujuh orang dan menyebabkan puluhan lain mengalami luka-luka, lapor Press TV.

Setidaknya 18 bangunan termasuk 2 hotel runtuh, menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan lainnya serta menjebak lebih dari 50 orang di bawah puing-puing.

Gempa terjadi pada pukul 21.23 waktu setempat pada Rabu (9/11/2011).

Hotel-hotel yang runtuh di Van merupakan hotel utama yang ditempati oleh jurnalis lokal dan internasional yang meliput peristiwa gempa di bulan lalu di wilayah yang sama yang menewaskan lebih dari 600 orang.

Sebagian besar struktur runtuh di provinsi Van selama gempa berkekuatan 7,2 SR yang terjadi pada bulan lalu.

Tim pencarian dan penyelamat telah dikirim ke daerah itu segera setelah gempa terjadi, sejauh ini berhasil menarik tiga mayat. Tim penyelamat terus berupaya mencari korban yang terjebak di reruntuhan bangunan yang kemungkinan masih selamat.

Menurut media Turki, beberapa orang yang terjebak di bawah puing bangunan berteriak untuk meminta tolong dan setidaknya 10 orang telah berhasil diselamatkan oleh tim.

Pusat gempa berada di kota Edremit, di mana tidak ada kerusakan yang dilaporkan.

Sekitar 1.400 gempa susulan terjadi di wilayah tersebut sejak gempa besar pada 23 Oktober lalu yang menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...