Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan tentara boneka Afghan menembak mati sepuluh tentara salibis Australia

2

URUZGAN (Arrahmah.com) – PM Australia mendapat kado istimewa pada saat mengunjungi pasukannya di Afghanistan, Rabu (9/11/2011) kemarin. Seorang komandan pasukan boneka Afghanistan melepaskan serentetan tembakan yang menewaskan sepuluh pasukan salibis Australia dan melukai beberapa orang lainnya. Peristiwa itu terjadi Rabu sore di pangkalan militer gabungan pasukan penjajah salibis dan pasukan boneka Afghan di distrik Tarinkut, provinsi Uruzgan.

Komandan Afghan tersebut memimpin pasukannya di pangkalan militer yang menjadi salah satu markas utama pasukan salibis Australia. Setelah melakukan aksi heroik tersebut, ia melarikan diri bersama sepuluh anak buahnya dengan kendaraan militer dan bergabung dengan barisan mujahidin.

Beberapa penanggung jawab operasi mujahidin Afghan menyebutkan bahwa komandan Afghan tersebut sejak lama telah menjalin kontak dengan mujahidin. Ia telah menyerahkan sepuluh pucuk Klasenkov dan sebuah kendaraan militer kepada mujahidin Afghan.

Tewasnya tentara salibis Australia oleh ‘tentara boneka’ Afghan kemarin merupakan tragedi yang kedua dalam bulan ini. Sepuluh hari yang lalu, seorang ‘tentara boneka’ Afghan bernama Darwis Khan Khoji juga menembak mati enam tentara salibis Australia di distrik Cyuri, provinsi Uruzgan. Departemen Pertahanan Australia secara resmi mengumumkan tiga tentara Australia, dua tentara Afghan, dan seorang penerjemah Afghan tewas ditembak oleh seorang tentara ‘boneka‘ Afghan.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...