Berita Dunia Islam Terdepan

Film tentang kehidupan Syaikh Anwar al Awlaqi akan segera dibuat

0

SANA’A (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok yang diklaim media Barat terkait dengan Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) di Yaman mengumumkan pada hari Rabu (9/11/2011) bahwa pihaknya akan memproduksi mendokumentasikan kehidupan ulama kelahiran AS, Syaikh Anwar al Awlaqi yang terbunuh beberapa waktu lalu.

“Sebuah film tentang kehidupan Syaikh al Awlaqi akan diproduksi dalam bahasa Arab dan Inggris mengenai perannya dalam menghidupkan kembali semangat jihad di hati pemuda Muslim, khususnya dalam masyarakat Arab,” ungkap Partisan Syariah dalam sebuah pernyataan, dikutip AFP dan Ahram Online.

Syaikh Anwar al Awlaqi, warga negara AS pertama yang dimasukkan dalam daftar target pembunuhan AS, diberitakan terbunuh pada tanggal 30 September dalam serangan udara di Yaman.

Film ini akan diproduksi oleh Sada al-Malahem, yang dikenal sebagai lengan media Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP).

“Film ini akan mencakup sebuah video, disiarkan untuk pertama kalinya dan berjudul: ‘Pesan untuk rakyat Amerika’ – direkam dalam bahasa Inggris oleh Syaikh Anwar sebelum kemartirannya,” kata pernyataan, didistribusikan di desa Rawda, Al-Qaida di Yaman benteng timur Shebwa provinsi.

Agen intelijen AS percaya Syaikh al Awlaqi terkait dengan tentara AS yang menembak mati 13 orang di Fort Hood, Texas, serta seorang mahasiswa Nigeria yang dituduh berusaha meledakkan sebuah pesawat AS pada 25 Desember 2009.

Syaikh al Awlaqi diklaim sebagai pemimpin operasi AQAP di luar negeri. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...