Berita Dunia Islam Terdepan

Dua kendaraan hancur, 5 tentara boneka tewas di Khost

2

KHOST (Arrahmah.com) – Dua ranjau yang dipasang oleh mujahidin Afghan pada hari Rabu (9/11/2011) meluluh lantakkan dua kendaraan Rangers yang mengangkut pasukan boneka Hamid Karzai di distrik Diomando, provinsi Khost. Sebanyak lima orang tentara boneka tewas dan empat tentara boneka lainnya mengalami luka serius. Ledakan terjadi waktu tengah hari saat kendaraan patroli pasukan boneka melintas.

Pada sore hari Rabu (9/11/2011), sebuah ranjau yang dipasang mujahidin Afghan juga meluluh lantakkan sebuah tank pasukan salibis di distrik Jaghto, provinsi Maidan Wardak. Enam tentara penjajah Amerika yang berada di dalam tewas seketika di tempat kejadian. Pasukan bantuan salibis segera didatangkan ke tempat kejadian dan melakukan tembakan membabi-buta di area sekitar. Dengan izin Allah, tidak ada kerugian apapun di pihak mujahidin.

Pada hari yang sama, mujahidin menyerang patroli pasukan boneka Afghan pada jam sembilan pagi di distrik Manoji, provinsi Kunar. Tembak-menembak berlangsung selama setengah jam. Di pihak pasukan boneka, dua orang tewas dan tiga orang terluka. Mujahidin dengan izin Allah tidak mengalami kerugian apapun.

Di distrik Nurgram, provinsi Nuristan, mujahidin Afghan menembakkan beberapa roket ke pangkalan militer pasukan salibis di wilayah tersebut. Serangan pada jam tujuh pagi hari Rabu tersebut menimbulkan kerusakan berarti di pihak pasukan salibis, namun belum ada konfirmasi resmi dari mereka mengenai korban jiwa dan luka.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...