Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, pesawat mata-mata AS kembali alami “kecelakaan” di Somalia selatan

1

KISMAYO (Arrahmah.com) – Pesawat mata-mata AS dilaporkan kembali mengalami “kecelakaan” di Somalia selatan dekat perbatasan Kenya.

Drone tersebut terjatuh di kota pelabuhan Kismayo, seperti yang dilaporkan Press TV pada Senin (7/11/2011) mengutip pejabat militer boneka Somalia.

Sebelumnya, tiga pesawat serupa telah berhasil ditembak jatuh oleh Mujahidin Somalia di wilayah selatan.  Ini adalah pesawat tak berawak keempat yang terjatuh di Somalia selatan dan membuat kerugian besar bagi pihak AS.

Pesawat tersebut dikatakan tengah dalam misi membantu penyebaran tentara Kenya di daratan Somalia.

Militer Kenya melancarkan operasi militer di wilayah perbatasan untuk menyerang Mujahidin Al Shabaab yang mereka tuduh terlibat dalam penculikan warga asing di Kenya.  Meskipun Al Shabaab telah secara resmi menyangkal klaim Kenya, namun Kenya tidak mempedulikannya dan terus melakukan bombardir di Somalia selatan.

Presiden boneka Somalia yang didukung PBB dan negara Barat “menentang” serangan militer Kenya di tengah meningkatnya bukti keterlibatan AS dan Perancis yang memberikan dukungan terhadap operasi tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...