Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillaahi, serangan bom hantam area masjid di Afghanistan

3

KABUL (Arrahmah.com) – Sebuah aksi pemboman dilaporkan menewaskan enam orang yang baru pulang dari menunaikan shalat Id dari sebuah masjid di utara Afghanistan pada hari Minggu (6/11/2011), sejumlah pejabat menyatakan.

Seorang petugas polisi juga dinyatakan tewas dan sekitar 20 orang lainnya mengalami cedera dalam insiden di kota Baghlan pada pukul 9.30 waktu setempat.

Ledakan tersebut datang dua hari setelah pemimpin Mujahidin Afghanistan, Mullah omar, mendesak para mujahid untuk menghindari korban dari warga sipil.

“Sebagai akibat dari ledakan, enam orang tewas termasuk seorang petugas polisi,” kata kepala kepolisian Baghlan, Asadullah Shirzad.

Sementara itu, juru bicara kementrian dalam negeri Afghanistan, Siddiq Siddiqui, di Kabul melaporkan tujuh korban yang tewas dalam insiden itu, dan 15 lainnya luka-luka.

Siddiqui mengklaim pemboman itu merupakan aksi bunuh diri. Satu pelaku, menurutnya, terbunuh dan satu orang lainnya berhasil diamankan kepolisian sebelum ia meledakkan diri. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...