Berita Dunia Islam Terdepan

Bentrokan terbaru di Hama, 15 tentara rezim Assad tewas dalam serangan bom

1

HAMA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 tentara rezim Suriah tewas dalam rangkaian bentrokan terakhir yang terjadi di kota Hama, barat laut Suriah, ujar kelompok ham.

Tujuh tentara tewas setelah kelompok bersenjata meledakkan bom ranjau di daerah Al Madiq pada Rabu (2/11/2011) saat van militer melewati daerah tersebut, ujar kelompok HAM Inggris yang berbasis di Suriah seperti yang dilansir Press TV.

Delapan lainnya tewas dalam serangan serupa yang menargetkan konvoy militer di jalan raya antara Qaalet al-Madiq dan Sqailbiyeh.

Sementara itu Liga Arab mengumumkan bahwa Suriah telah menerima rencana proposal perdamaian untuk mengakhiri kekerasan di negara itu yang menyerukan diadakannya dialog antara pemerintah yang dipimpin Bashar al Assad dengan pihak oposisi.

Rezim Suriah juga menyetujui untuk membiarkan jurnalis internasional, kelompok ham dan perwakilan Liga Arab untuk memonitor situasi di sana.

Suriah telah mengalami berbulan-bulan kekerasan sejak pertengahan Maret saat rakyat Suriah memberontak dan melakukan aksi unjuk rasa menuntut mundurnya presiden Assad dari kekuasaan.  Assad sendiri telah memerintah secara diktator selama belasan tahun di Suriah.

Lebih dari 3.000 orang dilaporkan telah tewas dalam penumpasan brutal oleh rezim terhadap para pengunjuk rasa. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...