Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 25 tentara teroris AS-NATO tewas dalam serangan martir di Kabul

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 25 pelatih tingkat atas tentara salibis AS-NATO tewas dalam serangan syahid yang dilancarkan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di kota Kabul, ibukota Afghanistan pada Sabtu (29/10/2011).

Mujahid Abd-ur-Rahman dengan mengendarai mobil berisi 700 kg bahan peledak menghantam tempat pelatihan tentara yang biasa digunakan oleh tentara boneka Afghanistan pada pukul 11.00 waktu setempat di daerah Dar-ul-aman di jantung ibukota Afghanistan.

Serangan ini juga melukai belasan tentara penjajah AS-NATO dan merusak beberapa kendaraan militer yang terparkir di sana.  Sejumlah tentara boneka Afghan juga tewas dalam serangan.  Sementara itu, seorang pejalan kaki tewas dalam peristiwa ini dan tiga lainnya terluka.

Dalam operasi lainnya, seorang Mujahid Imarah Islam Afghanistan juga melakukan serangan martir menargetkan gedung badan intelijen boneka Afghan (NDS) di ibukota provinsi Kunar pada Minggu (30/10), menewaskan lima agen boneka dan melukai banyak lainnya.  

Serangan terjadi pada pukul 10.00 waktu setempat ketika sejumlah agen NDS berkumpul di kantor mereka yang berlokasi di daerah Hala, laporan dalam situs resmi Imarah Islam Afghanistan menambahkan bahwa kerusakan parah terjadi di sana.

Dalam peristiwa lainnya, sebuah pesawat tak berawak milik teroris AS berhasil ditembak jatuh oleh Mujahidin di distrik Sarubi, provinsi Kabul saat tengah melakukan misi mata-mata di sana.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...