Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Suriah menanam ranjau di perbatasan Lebanon

5

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tentara Suriah terlihat menanam ranjau di sepanjang perbatasan utara yang berdekatan dengan Lebanon pada Kamis pagi (27/10/2011), salah seorang pejabat Lebanon menyatakan.

Menurut keterangannya, tentara Suriah mulai memasang ranjau-ranjau itu di bawah area yang berhadapan dengan dua desa di wilayah Lebanon, yakni Knaysseh dan Al Hnayder.

“Para pejabat Lebanon memberi tahu kami bahwa Suriah melakukan tindakan tersebut untuk mencegah terjadinya penyelundupan senjata,” katanya.

“Sejumlah tentara Suriah juga tersebar di sekitar perbatasan, dekat desa Suriah, Heet dan Buwayt,” ia menambahkan.

Wilayah perbatasan itu hanya dipisahkan oleh gundukan tanah dan telah lama digunakan oleh kedua negara untuk menyelundupkan sejumlah barang.

Namun ketegangan berlangsung di antara kedua negara sejak pemberontakan melawan Presiden Suriah, Bashar Al Assad meletus pada bulan Maret lalu.

Sejumlah pakar menyatakan bahwa penyelundupan senjata dari Lebanon ke Suriah ini telah dilakukan sejak pemberontakan dimulai namun hanya dalam skala yang kecil. Mereka juga menekankan bahwa terowongan itu lebih banyak digunakan oleh individu daripada partai politik yang melawan Al Assad. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...