Berita Dunia Islam Terdepan

Ulama Arab Saudi tawarkan hadiah 100.000 USD bagi warga Palestina yang berhasil menculik tentara Israel

8

DUBAI (Arrahmah.com) – Seorang ulama terkenal Arab Saudi menawarkan untuk membayar 100.000 dolar AS kepada warga Palestina yang berhasil menculik seorang tentara Israel. Hal tersebut ia ungkapkan dalam laman Facebook-nya.


Awad al-Qarni mengatakan ia telah membuat tawaran itu sebagai tanggapan terhadap hadiah sama yang dijanjikan oleh sebuah keluarga Israel bagi setiap orang yang menangkap orang yang telah membunuh salah seorang anggotanya pada 1998.

Tawaran-tawaran itu dibuat menyusul pertukaran tahanan Israel – Palestina dimana lebih dari 1.000 tawanan Palestina untuk seorang sandera tentara Israel Gilad Shalid.

“Media melaporkan berita tentang pendudukan Zionis akan membayar uang tebusan yang sangat besar pada siapa saja yang membunuh tawanan Palestina yang telah dibebaskan itu,” kata Qarni, yang terkenal di Saudi karena pandangannya yang terus-terang tapi bukan bagian dari kelompok ulama resmi, di halaman Facebooknya.

“Dalam tanggapan pada orang-orang jahat itu, saya umumkan pada dunia bahwa saya berkomitmen untuk membayar hadiah 100.000 dolar pada warga Palestina di Palestina yang dapat menangkap tentara Israel untuk ditukar dengan para tawanan yang tersisa.”

Qarni menegaskan pada televisi Al Arabiya bahwa ia telah menerima dukungan luas di halaman Facebooknya dan di tempat lainnya.

“Kami juga telah menerima surat dari  kelompok-kelompok dari negara-negara Arab. Jadi masalah ini tidak terbatas pada Qarni, yang hanya orang yang melancarkan prakarsanya,” katanya pada stasiun televisi tersebut melalui telpon. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...