Berita Dunia Islam Terdepan

Sembilan tentara brutal Suriah tewas dalam sebuah serangan di Hama

3

HAMA (Arrahmah.com) – Sembilan tentara teroris Suriah tewas pada Rabu (26/10/2011) dalam sebuah serangan yang menargetkan kenadaraan mereka di pusat kota, diduga serangan ini dilakukan oleh kelompok tentara yang membelot, ujar kelompok ham Suriah.

“Sejumlah pria bersenjata, diyakini tentara yang membelokt, menembakkan RPG ke arah bus militer di desa Hamrat dekat Hama,” ujar kelompok HAM suriah dalam sebuah statemen, seperti yang dilaporkan Reuters.

Hama adalah sebuah kota yang berlokasi sekitar 205 Km dari ibukota, Damaskus.

Sehari sebelumnya, tujuh tentara teroris Suriah yang loyal kepada Bashir Assad, tewas di provinsi Idlib.

Pada Selasa (25/10), sekelompok pria bersenjata menyerang konvoy yang mengangkut tentara menuju kota Maaret al-Noman di Idlib pada pukul 13.00 waktu setempat, seperti yang dilaporkan AFP.

Beberapa tentara lainnya juga terluka dalam serangan.

Rezim teroris Assad dalam tujuh bulan terakhir menghadapi pemberontakan dari rakyatnya.  Ia telah berkuasa selama 11 tahun lebih secara diktator.  Untuk membungkam pemberontakan, Assad melakukan tindakan keras dan brutal dengan mengerahkan tentara dan tank-tank militer menyerang rakyat sipil tak bersenjata yang melakukan aaksi unjuk rasa.

Setelah berbulan-bulan pemberontakan, dilaporkan sekitar 3.000 orang telah tewas dan tentara yang membelot membentuk awal dari pemberontakan bersenjata melawan rezim Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...