Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat Israel membombardir Khan Yunis, mujahidin Gaza tembakkan roket

1

GAZA (Arrahmah.com) – Pagi hari Kamis (27/10/2011) ini pesawat militer zionis Israel kembali melakukan tiga kali penyerangan rudal ke tiga wilayah di Khan Yunis, Gaza bagian selatan. Tidak ada korban jiwa dalam ketiga serangan rudal Israel tersebut.

Para saksi mata menuturkan kepada kantor berita Ma’an, bahwa sebuah serangan Israel menargetkan sebuah tempat di barat Khan Yunis yang diduga milik brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas. Rudal kedua ditembakkan oleh pesawat militer Israel ke kompleks perumahan elit di kota Ashda’. Sedang rudal ketiga Israel menghantam sebuah tanah lapang di Khan Yunis.

Membalas aksi sepihak militer Israel tersebut, mujahidin Gaza menembakkan tiga buah roket ke arah wilayah pemukiman Yahudi di kota Asdud. Penembakkan roket ini merupakan kali pertama setelah masa tenang selama dua bulan tanpa ada serangan roket ke wilayah pemukiman Yahudi.

Sirene keamanan terdengar meraung di kota Asdud, Karyat Malakhi, Rohufot, Neis Zion, dan Ghan Yafneh yang telah dirampas militer zionis dan dijadikan pemukiman Yahudi. Sumber di kepolisian penjajah zionis Yahudi memperkirakan roket ditembakkan dari sebuah tempat di utara Gaza, dekat tembok perbatasan yang melindungi pemukiman Doghet Yahudi. Serangan rudal angkatan udara penjajah zionis dan balasan roket oleh mujahidin Gaza terjadi hanya seminggu setelah proses pertukaran tahanan muslim Palestina dengan tentara Yahudi Gilad Shaleet.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...