Berita Dunia Islam Terdepan

Merkel marah dengan hasil polling anti-Israel di Eropa

2

BERLIN (Arrahmah.com) – Kanselor Jerman, Angela Merkel, menyarakan kekesalannya terhadap hasil jajak pendapat yang mengindikasikan meningkatnya sentimen anti-Israel di seluruh penjuru benua Eropa.

Merkel memperingatkan bahwa dirinya akan menentang hasil jajak pendapat yang seolah-olah juga menyatakan bahwa Tel Aviv merupakan ancaman terbesar bagi keamanan dunia, kutip IRNA pada Rabu (26/10/2011).

Merkel yang selalu dilempari kritik karena terlalu mendukung rezim Zionis Israel menyebut bahwa semua kejadian dalam Perang Dunia II dan Holocaust yang menjadi alasan ia mendukung Tel Aviv.

“Jerman memiliki relasi yang cukup unik dengan Israel karena Holocaust dan Jerman masih tetap berkomitmen dengan hubungan tersebut,” ungkapnya dalam pertemuan yang dihadiri oleh pemimpin oposisi Israel, Tzipi Livn, para petinggi Dewan Sentral Yahudi di Jerman, dan pejabat Jerman.

Ia pun tak lupa menyebutkan bahwa Jerman dan Israel memiliki nilai dan kepentingan bersama yang harus terus dijaga. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...