Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran diperkirakan akan meningkat tajam setelah Mujahidin Al Shabaab memasuki Afmadow

1

AFMADOW (Arrahmah.com) – Pertempuran diperkirakan akan meningkat tajam ketika sejumlah besar Mujahidin Al Shabaab memenuhi kota Afmadow di wilayah Lower Jubba untuk mempertahankan kota pelabuhan Kismayo dari tentara boneka Somalia yang kini mendapat dukungan dari militer Kenya.

Laporan mengatakan bahwa ratusan pasukan Al Shabaab dari Kismayo, Salagle dan Bu’ale di Somalia selatan, tiba di Afmadow dan sebagian mencapai Kamboni.

Penduduk setempat mengatakan, seperti yang dilansir Shabelle, bahwa mereka menyaksikan sejumlah besar pejuang Al Shabaab lengkap dengan senjata, berlalu lalang di wilayah Jubba.

Dalam beberapa hari terakhir, Mujahidin Al Shabaab meningkatkan serangannya.  Bentrokan antara tentara boneka Somalia yang didukung militer Kenya dan Mujahidin Al Shabaab terjadi di wilayah tersebut.

Selain di wilayah selatan, Mujahidin juga meningkatkan aktivitasnya di Mogadishu.  Beberapa waktu lalu, al Shabaab memperlihatkan jenazah lebih dari 70 tentara Burundi di hadapan awak media di pinggiran kota Mogadishu.  Mereka adalah tentara burundi yang tewas dalam pertempuran melawan Al Shabaab.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...