Berita Dunia Islam Terdepan

Penjelasan Majelis Syura Pusat Imarah Islam Afghanistan tentang dimulainya Operasi Badar musim semi

4

KABUL (Arrahmah.com) – Kemenangan mujahidin Taliban atas pasukan salibis ISAF dan pemerintahan boneka Hamid Karzai dalam beberapa bulan terakhir ini sangat spektakuler. Rata-rata tiap bulan lebih dari seribuan pasukan salibis tewas oleh operasi mujahidin. Peningkatan pesat operasi jihad Taliban dari sisi kwantitas maupun kwalitas tersebut merupakan bukti nyata pelaksanaan operasi jihad dalam skala luas dan menyeluruh sejak awal Mei 2011.

Majelis Syura Pusat Imarah Islam Afghanistan menamakan operasi tersebut sebagai ‘Operasi Badar’. Dalam pengumuman resminya yang dimuat oleh situs Imarah Islam Afghanistan pada hari Sabtu, 30 April 2011 M, Majelis Syura Pusat Taliban menjelaskan landasan, tujuan, target, dan mekanisme Operasi Badar. Arrahmah.com menerjemahkannya untuk pembaca budiman.

بسم الله الرحمن الرحيم

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

وَقَاتِلُواْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللَّهَ لاَ يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kalian dan janganlah kalian melampaui batas, sesungguhnya Allah tidak mencintai orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al-Baqarah (2): 190)

Kepada bangsa Afghanistan, bangsa muslim dan mujahid!

Oleh karena perjuangan kita melawan seluruh pasukan penjajah ini terus melangkah menapaki jalan menuju kemenangan dan kejayaan yang memasuki tahun kesepuluh. Di mana semua itu adalah atas karunia dan pertolongan Allah semata, kemudian juga berkat ketulusan jihad dan pengorbanan kalian yang berlipat-ganda. Oleh karena itu Majelis Syura Pusat Imarah Islam kali ini bersamaan dengan datangnya musim semi, ingin mengumumkan sebuah operasi jihad yang luas dengan nama operasi Badar terhadap penjajah Amerika dan sekutu-sekutunya serta boneka-boneka yang menjadi jongos mereka.

Strategi dalam operasi ini terfokus pada poin-poin berikut, supaya mujahidin dapat melaksanakannya dengan lebih gemilang, sementara kerugian penjajah dan antek-anteknya lebih telak:

  1. Operasi Badar kali ini secara serempak di seluruh penjuru Afghanistan mentargetkan: markas-markas pasukan penjajah, pusat-pusat konsentrasi militer, pangkalan-pangkalan udara dan juga iring-iringan logistik dan transportasi musuh.
  2. Target utama mujahidin dalam operasi ini adalah pasukan penjajah, jaringan intelejen dan mata-mata mereka, pejabat militer dan pemerintah dalam pemerintah boneka Hamid Karzai, anggota parlemen, para pemimpin perusahaan dan para arsitek yang mengabdi kepada penjajah.
  3. Para anggota intelejen Amerika di dewan permusyawaratan perdamaian yang beranggotakan para pegawai negeri di pemerintahan boneka Hamid Karzai, musuh-musuh bangsa Afghanistan dan jihad yang berusaha memuluskan jalan supaya Amerika dapat bercokol di Afghanistan secara permanen, dan menghalangi mujahidin untuk berjihad melawan mereka, serta selalu membujuk rakyat supaya mau menerima para penjajah, dan membujuk mujahidin supaya mau menyerah; mereka semua mengatas namakan rakyat, madzhab, dan jihad. Oleh karena itu anggota dewan permusyawaratan perdamaian ini juga menjadi target serangan mujahidin, karena dengan kegiatan mereka tersebut berarti mereka secara resmi berada di barisan musuh.
  4. Dalam operasi Badar di musim semi ini akan nampak secara jelas usaha yang sangat serius untuk melindungi nyawa orang-orang sipil. Hal itu dilakukan melalui suatu perencanaan militer yang sangat detil. Operasi ini selain akan menggunakan berbagai taktik militer yang sudah teruji selama ini, juga akan menggunakan persenjataan canggih terhadap pasukan darat dan pasukan udara penjajah, juga sergapan-sergapan, pertempuran secara frontal, perang kota, penggunaan bom-bom canggih, dan operasi-operasi istisyhadiyah. Semua itu dilaksanakan oleh mujahidin secara kolektif.
  5. Operasi musim semi kali ini dengan pertolongan Allah diberi nama Badar karena akan memberikan berbagai kemenangan besar bagi mujahidin sebagaimana yang diraih kaum muslimin pada perang Badar Kubra tahun 2 H. Di mana pada saat itu banyak gembong thogut musyrik dan kafir yang berhasil dibunuh dan ditawan.
  6. Sebelum dimulai operasi Badar ini, sekali lagi kami peringatkan semua pegawai pemerintah boneka Ahmad Karzai, baik kalangan militer, pegawai intelejen, dan semua pegawai negeri lainnya, untuk memutuskan hubungan dengan para penjajah dan antek-anteknya, dan hendaknya mereka mendukung mujahidin untuk membela diri dan bangsa mereka.
  7. Seluruh rakyat Afghanistan harus waspada, menjaga diri mereka sendiri dengan menjauhkan diri dari kamp-kamp pusat-pusat konsentrasi penjajah, markas-markas, dan konvoi-konvoi mereka, supaya mereka tidak terkena dampak serangan mujahidin, dan supaya mereka tidak menjadi sasaran musuh setelah berlangsungnya serangan, agar musuh tidak menjadikan mereka sebagai pelampiasan dendam mereka seperti yang biasa mereka lakukan.
  8. Operasi Badar ini akan dilancarkan oleh Imarah Islam Afghanistan dengan tujuan untuk menjaga Islam dan kesuciannya dari kejahatan para penjajah, dan untuk menyelamatkan negara dari cengkeraman Barat. Karena mereka adalah orang-orang asing yang menjajah dan menyerang negeri kita dengan tanpa alasan yang sah. Mereka mengobarkan api peperangan di dalam negeri kita, mereka memusnahkan ladang-ladang pertanian yang hijau dan rumah-rumah yang berpenghuni dengan menggunakan roket dan bulldozer. Mereka membunuhi bangsa kita, sementara sebagian lainnya mereka jebloskan ke dalam penjara. Mereka menodai kitab langit yang paling suci. Sebelum para penjajah itu mundur dari Afghanistan, dan sebelum alas an-alasan perang itu hilang, maka peperangan di negeri kita tidak akan berhenti. Oleh karena itu Imarah Islam Afghanistan memandang bahwa membela agama dan negara adalah sebuah kewajiban, hukumnya fardhu ‘ain, dan merupakan hak yang sah. Untuk mendapatkan kembali hak yang sah maka dengan pertolongan Allah kemudian dengan dukungan rakyat, jihad akan terus berlangsung untuk melawan para penjajah.
  9. Operasi Badar musim semi ini insya Allah akan segera dilaksanakan di seluruh penjuru Afghanistan mulai tanggal 11-02-1390 HS (kalender lama bangsa Afghan, edt) bertepatan dengan 1 Mei 2011 M. Semoga Allah membimbing kita semua.

Majelis Syura Pusat Imarah Islam Afghanistan

26 Jumadil Ula 1432 H / 30 April 2011 M

Sumber:

Shahamat-arabic.com

Sabtu, 30 April 2011 M

(unwanul falah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...