Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter India lintasi wilayah udara Pakistan

4

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Juru bicara militer Paksitan menyatakan pihaknya telah berhasil menghentikan helikopter milik militer India  dan menahan empat krunya karena dinilai melanggar kedaulatan udara Pakistan, Al Jazeera melaporkan.

Mayjen Athar Abbas menyatakan insiden itu terjadi pada pukul 1 siang hari Minggu (23/10/2011) di sektor Skardu, sebuah kota yang terletak di perbatasan barat laut Pakistan yang dekat dengan wilayah Kashmir.

“Helikopter tersebut telah jauh memasuki wilayah udara kami. Kami memaksanya utuk mendarat. Empat personil militer India telah kami tahan. Mereka selamat,” kata Abbas pada Reuters. Empat orang itu termasuk tiga pilot dan satu orang kru, kutip Associated Press.

Ia tidak menyatakan apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh Pakistan, namun menyatakan bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada India dan saat ini sedang dilakukan investigasi atas insiden tersebut.

Pakistan dan India merupakan negara yang selama ini saling bersitegang. Keduanya terlibat dalam tiga peperangan besar sejak meraih kemerdekaan dari Inggris tahun 1947. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...