Berita Dunia Islam Terdepan

DK PBB desak Saleh turun

4

SANA’A (Arrahmah.com) – Dewan Keamanan PBB pada hari Jumat (21/10/2011) mengesahkan sebuah resolusi baru yang meminta Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh, untuk menandatangani kesepakatan pengunduran diri dan mengakhiri serangan mematikan yang dilancarkan oleh para pasukannya terhadap para demonstran.

Resolusi yang disepakati oleg 15 negara anggota ini merupakan kecaman tegas atas tindakan kekerasan pemerintah Yaman terhadap para demonstran dan juga menjadi salah satu pendukung bagi rencana perdamaian Dewan Kerjasama Teluk (GCC) agar Saleh segera menutup riwayat kediktatorannya yang sudah berusia 33 tahun.

Ratusan orang telah terbunuh sejak protes melawan Saleh bermula sejak Januari.

Keputusan tegas DK PBB terhadap krisis Yaman ini pun mendesak Saleh memenuhi janjinya untuk segera menandatangani rencana GCC dan mewujudkan transisi yang damai tanpa harus ditunda-tunda lagi.

Saleh telah mengatakan bahwa ia sepakat dengan rencana enam negara Teluk namun telah menolak untuk menandatanganinya serta mengimplementasikan segala ketetapan yang ada di dalamnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...