Berita Dunia Islam Terdepan

Pejabat militer senior dan delapan prajurit boneka Yaman ditawan oleh Mujahidin AQAP

0

ZINJIBAR (Arrahmah.com) – Sejumlah tentara boneka Yaman, termasuk seorang petinggi militer Angkatan Bersenjata Yaman, ditangkap oleh Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) di provinsi Abyan pada Rabu (19/10/2011).

Mereka merupakan anggota dari Brigade Militer Lapis Baja 201 bersama dengan komandan mereka disandera di daerah al-Kud, Zinjibar barat, ibukota provinsi Abyan, seperti yang dikatakan oleh pejabat militer lokal kepada Xinhua.

Mujahidin Al Qaeda menyergap kendaraan militer saat mereka tengah dalam perjalanan menuju al-Kud untuk berpatroli.  Daerah al-Kud merupakan salah satu tempat di mana bentrokan sengit masih terus terjadi antara Mujahidin dengan pasukan boneka Yaman.

“Para prajurit yang diculik dibawa ke tujuan yang tidak diketahui dan sampai sekarang kami tidak memiliki kontak dengan mereka,” tambahnya.  

Beberapa waktu lalu media melaporkan bahwa pasukan rezim Saleh telah mengalami kemenangan di Zinjibar dan berhasil merebut kembali kota tersebut dari tangan Mujahidin.  Namun Mujahidin membantah laporan tersebut dan mengatakan bahwa setiap hari mereka masih terlibat pertempuran sengit untuk mempertahankan kota.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...