Berita Dunia Islam Terdepan

Pakistan sebarkan pasukan di sepanjang perbatasan

5

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Juru bicara militer Pakistan, Mayjen Athar Abbas mengatakan bahwa Islamabad telah menyebarkan pasukan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan dalam rangka menghentikan serangan yang dilancarkan oleh mujahidin.

Ia mengklaim pada hari Selasa (18/10/2011) bahwa 100 orang telah tewas dalam serangan selama tiga hingga empat bulan terakhir, Xinhua melaporkan.

Abbas menambahkan bahwa Pakistan tidak akan pernah membiarkan mujahidin melakukan serangan lebih lanjut di perbatasan.

Abbas mengkritik militer Afghan dan pasukan salibis asing yang bermarkas di Afghanistan karena ia nilai lamban mengambil tindakan terhadap ‘militan’.

“Seperti tidak ada militer Afghan atau ISAF di daerah perbatasan tempat para militan melakukan operasi untuk menyerang Pakistan,” lanjutnya.

Juru bicara militer itu pun mengklaim bahwa militan memiliki tempat persembunyian yang cukup aman di provinsi Kunar, Nuristan, dan Nanganhar di Afghanistan dan di sana, menurutnya, tida ada cukup pasukan.

“Sepertinya para militan memperoleh dukungan secara lokal dan bisa melakukan operasi apapun secara bebas,” pungkas Abbas. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...