Berita Dunia Islam Terdepan

400 jenazah tak dikenal ditemukan dalam kuburan massal di Falluja utara

2

FALLUJA (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan boneka Irak menemukan sebuah kuburan massal yang berlokasi di kawasan sepi pedesaan di Falluja utara yang berisi lebih dari 400 jenazah pada Selasa (11/10/2011).

Wakil Ketua Dewan provinsi Anbar, Sadoun Ubaid al-Shalan mengatakan bahwa para petani saat mengolah lahan kosong di daerah Albo Akash di Saqlawiya, 16 Km dari sebelah utara Falluja, menemukan kuburan massal, lapor NINA.

Dia menunjukkan bahwa korban yang dikubur adalah korban pertempuran Fallujah pertama dan kedua pada tahun 2004 dan 2005 yang dikubur oleh pasukan Amerika.

Dalam pertempuran pertama pada April 2004, Amerika mengalami kegagalan merebut kota Fallujah.  Mereka kembali menyerang Fallujah dibantu dengan tentara boneka Irak dalam jumlah besar untuk menghadapi Mujahidin.  Militer salibis Amerika mengakui bahwa pertempuran di kota ini adalah yang paling dahsyat sejak pertempuran di kota Hue pada perang Vietnam lalu.

Shalan meminta otoritas untuk menngidentifikasi mereka yang tewas dan dikubur oleh pasukan Amerika Serikat tanpa terlebih dahulu menginformasikan kepada otoritas saat itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...